Tautan-tautan Akses

Senat AS Setujui RUU Pertahanan Tanpa Dikaitkan Penarikan Pasukan


Senat Amerika telah menyetujui rancangan undang-undang kebijakan pertahanan tanpa diembel-embeli jadwal atau tuntutan penarikan pasukan Amerika dari Irak. Rancangan yang disetujui hari Jum’at dipandang sebagai suatu kekecewaan bagi fraksi Demokrat yang dari semula berharap dapat mencantumkan batas-batas wewenang perang Presiden Bush.

Demokrat mempunyai mayoritas tipis di Senat dan tidak cukup untuk mencegah fraksi Republik menolak batas-batas itu.

Sebelumnya hari Jum’at Presiden Bush meminta rancangan undang-undang itu disetujui yaitu satu dari beberapa rancangan yang katanya diharapkannya dapat dirampungkan sebelum hari-hari besar menjelang akhir bulan ini.

Presiden Bush mengatakan jika Konges tidak dapat merampungkan rancangan anggaran secara keseluruhan pada waktunya, paling tidak menyetujui yang dikenal sebagai resolusi lanjutan setahun untuk mendanai pemerintah pada level anggaran sekarang.

Seterusnya, Presiden Bush juga mengatakan Kongres mesti menggarap rancangan undang-undang untuk memastikan keluarga berpenghasilan menengah dilindungi dari kenaikan pajak, dan agar tenaga intelijen profesionasl dapat terus memantau komunikasi tersangka teroris.

XS
SM
MD
LG