Tautan-tautan Akses

Dua Tersangka Teroris Mengaku Bersekongkol Lancarkan Perang atas AS


Dua orang anggota sell teroris Islam yang berbasis di penjara telah mengaku bersalah bersekongkol untuk melancarkan perang terhadap Amerika Serikat.

Pihak berwajib mengumumkan Jumat ini, bahwa Kevin James dan Levar Washington mengaku bersalah di pengadilan federal di Santa Ana, Kalifornia.

James menghadapi hukuman maximum 20 tahun penjara, sedangkan Washington menghadapi sampai 25 tahun karena ia juga mengaku bersalah menggunakan senjata api. Terdakwa ketiga, Gregory Patterson, diperkirakan akan mengaku bersalah Senin nanti.

James mendirikan kelompok itu ketika meringkuk di penjara dan kemudian merekrut bekas narapidana lain untuk membantu melaksanakan rencananya melancarkan serangan teroris terhadap Amerika Serikat, Israel dan organisasi Yahudi di Kalifornia. Rencana itu, termasuk rencana tertulis dan senjata, terungkap ketika mereka ditangkap tahun 2005 atas perampokan di pompa-pompa bensin.

Direktur FBI, Robert Mueller mengatakan dalam pernyataan Jumat ini bahwa ke-3 pria tersebut sudah sangat mendekati waktu melancarkan serangan ketika mereka ditangkap.

XS
SM
MD
LG