Tautan-tautan Akses

Des Brownes Meminta Sekutu NATO Berbagi Beban dalam Menstabilkan Afghanistan


Para pejabat pertahanan Amerika dan Inggris meminta sekutu-sekutu NATO mereka untuk berbagi beban dalam menstabilkan Afghanistan.

Menteri Pertahanan Ingris Des Brownes, yang menjadi tuan rumah dalam pembicaraan hari kedua di Edinburgh, Skotlandia, mengatakan keberhasilan di Afghanistan tergantung pada upaya-upaya bersama internasional.

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates menghadiri pembicaraan hari Jumat ini dengan para menteri pertahanan NATO untuk mempromosikan dokumen utama yang akan menjelaskan dengan tepat misi NATO di Afghanistan, dan mengapa negara-negara lain harus mendukung misinya.

Gates dan Brownes sama-sama mengatakan bahwa lebih banyak tentara, pelatihan dan peralatan yang diperlukan untuk mengatasi pemberontakan Taliban yang meningkat di Afghanistan Selatan. Namun para pemimpin mengatakan kekuatan militer hanya merupakan sebagian dari solusi. Mereka mengatakan perekonomian, infrakstruktur dan pemerintah Afghanistan harus diperkuat agar dapat melayani kebutuhan rakyat Afghanistan.

XS
SM
MD
LG