Tautan-tautan Akses

Para Menteri Lingkungan Berusaha Tetapkan Pedoman Atasi Pemanasan Global


Para menteri lingkungan dari seluruh dunia bergabung dalam konferensi PBB mengenai perubahan iklim di Bali yang berusaha menetapkan pedoman bagi usaha mengatasi pemanasan global setelah lewat tahun 2012.

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon berbicara dalam pembukaan konferensi tingkat tinggi di Bali itu hari ini dan dia mendesak para menteri tadi untuk menetapkan batas waktu tahun 2009 untuk merundingkan perjanjian baru mengenai perubahan iklim.

Kata Sekjen Ban Ki-Moon, sekarang waktunya untuk bertindak, selanjutnya dia berkata, generasi masa depan mengandalkan mereka agar mencapai persetujuan. Dia mengatakan kepada para menteri lingkungan dari kira-kira 120 negara bahwa ancaman pemanasan global merupakan tantangan moral generasi mereka.

Juga hari ini, Perdana Menteri Australia yang baru, Kevin Rudd menyerahkan dokumen kepada Sekretaris Jenderal Ban Ki-Moon yang berisi ratifikasi perjanjian perubahan iklim Protokol Kyoto tahun 1997.

Perdana Menteri Rudd menandatangani protokol itu pekan lalu, dengan demikian Amerika adalah satu-satunya negara yang belum menandatanganinya.

XS
SM
MD
LG