Tautan-tautan Akses

Israel Lancarkan Ofensif di Gaza, 5 Militan Tewas


Lima militan Palestina tewas hari Selasa di Jalur Gaza, sementara Israel melancarkan apa yang menurut sumber-sumber setempat, merupakan serangan militer terbesar di daerah Palestina dalam beberapa bulan.

Menurut beberapa saksi mata di Palestina, sekitar 30 tank dan kenderaan lapis baja Israel masuk ke Gaza selatan hari Selasa. Penyusupan itu menyulut bentrokan dengan militan bersenjatakan senapan tempur, granat beroket dan ranjau darat.Pesawat Israel juga melepaskan tembakan ke arah militan di Gaza utara.

Militer Israel mengatakan pihaknya hanya mengirim 10 kenderaan ke Gaza, dengan mengemukakan bahwa dua prajurit Israel luka-luka akibat granat Palestina yang mengenai kenderaan mereka. Israel mengatakan pasukannya ditarik mundur dari Gaza Selasa malam.

Tentara Israel mengatakan serangan itu dimaksudkan untuk menghentikan serangan-serangan roket Palestina yang telah menteror beberapa komunitas di perbatasan Israel.

Pejabat-pejabat Israel dan Palestina dijadwalkan memulai lagi pembicaraan perdamaian resmi hari Rabu setelah tujuh-tahun terhenti.


XS
SM
MD
LG