Tautan-tautan Akses

Dua Serangan Bom di Aljiers Menewaskan 47 Orang


Para pejabat Aljazair mengatakan, dua serangan bom di Aljiers telah menewaskan paling sedikit 47 orang dan melukai banyak orang lain.

Kedua bom itu meledak selang beberapa menit saja hari ini di ibukota Aljazair, satu di dekat kantor Urusan Pengungsi PBB dan satu lagi di dekat gedung Peradilan Konstitusi Aljazair.

Menteri Dalam Negeri Aljazair Yazid Zerhouni mengatakan seorang pengebom bunuh-diri meledakkan bom di dekat kantor Urusan Pengungsi PBB. Ledakan itu melukai beberapa orang anggota staf PBB itu.

Para pejabat mengatakan, bom yang meledak di dekat kantor peradilan mengenai sebuah bis sekolah, sehingga menewaskan dan melukai banyak pelajar.

Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy dan para pemimpin Eropa lain dengan segera mengutuk pengeboman itu. Belum ada yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan bom-bom itu.

Kaum militan di Aljazair yang mempunyai hubungan dengan al-Qaida telah melancarkan serangkaian serangan tahun ini – termasuk serangan bom bunuh diri yang menewaskan 33 orang di Aljiers bulan April.

XS
SM
MD
LG