Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Tewaskan 8 Orang di Lembah Swat, Pakistan


Para pejabat Pakistan mengatakan seorang pembom bunuh diri menewaskan 8 orang di Lembah Swat, sehari setelah pihak militer mengatakan telah menghalau hampir semua warga militant pro-Taliban dari kawasan itu setelah berpekan-pekan peperangan.

Para pejabat keamanan mengutarakan tiga orang polisi dan 5 warga sipil, termasuk 2 anak, terbunuh hari ini sewaktu si pembom menabrakkan mobil yang penuh bahan peledak ke sebuah pos pemeriksaan polisi. Beberapa orang cedera akibat ledakan tersebut.

Sabtu kemarin, pihak militer mengungkapkan, 290 anggota militant telah tewas dan 143 orang lainnya ditangkap di Lembah Swat yang indah sejak operasi besar dimulai bulan lalu untuk mengambil alih wilayah tsb dari pasukan pro-Taliban.

Jurubicara militer Mayor Jenderal Nasser Janjua mengutarakan 5 tentara dan 6 warga sipil juga tewas dalam bentrikan tsb, tetapi pemimpin militant Maulana Fazlullah berhasil melarikan diri ke pegunungan di sekitar dengan paling sedikit 200 pendukungnya.

Dalam insiden lain hari ini, polisi Pakistan mengatakan para penembak tak dikenal menembakkan 3 roket ke arah sebuah pangkalan udara di kota Peshawar, Pakistan baratlaut.


XS
SM
MD
LG