Tautan-tautan Akses

Agen Intelijen Iran Tangkap Beberapa Mahasiswa Universitas Teheran


Media pemerintah Iran mengatakan, agen-agen intelijens telah menangkap beberapa orang di Universitas Teheran, karena merencanakan demonstrasi tidak sah.

Media pemerintah itu mengutip Kementerian Intelijens Iran mengatakan, mereka yang ditangkap telah memasuki universitas itu dengan menggunakan kartu mahasiswa palsu. Menurut kementerian itu, kelompok-kelompok anti-pemerintah telah mendorong para tersangka supaya datang ke Universitas Teheran untuk menciptakan kerusuhan.

Tidak dijelaskan kapan penangkapan itu dilakukan. Kementerian Intelinjens Iran menyita beberapa benda dari para tersangka, diantaranya pelanting, batu, mercon, alkohol dan apa yang disebut sebagai publikasi “yang menghina dan a-susila”.

Mahasiswa Iran dalam beberapa bulan terakhir ini telah menyelenggarakan beberapa rapat umum menentang Presiden Mahmud Ahmadinejad, menuduhnya menumpas perbedaan pendapat di kampus. Para demonstran mahasiswa telah mengecam penahanan tiga rekan mereka sesama mahasiswa serta penggantian para professor liberal.

XS
SM
MD
LG