Tautan-tautan Akses

Presiden Bush Membuka Konferensi Perdamaian Israel-Palestina


Presiden Bush membuka konferensi perdamaian Israel-Palestina hari ini yang bertujuan untuk menegakkan kembali proses perdamaian Timur Tengah setelah terjadi kebekuan dalam pembicaraan perdamaian selama tujuh tahun.

Sehari menjelang pertemuan, Bush mengatakan sasaran bersama mereka adalah menegakkan negara Palestina yang hidup berdampingan dengan Israel sebagai negara demokrasi dalam perdamaian dan keamanan.

Tetapi Bush mengatakan mencapai sasaran tersebut akan menghendaki kompromi yang sulit. Dia mengatakan demikian Senin kemarin dalam jamuan makan malam yang diadakan oleh Menteri Luar Negeri AS Condoleezza Rice di Departemen Luar Negeri Amerika.

Para delegasi dari hampir 50 organisasi dan negara akan menghadiri pertemuan puncak itu hari ini di luar Washington di Annapolis, Maryland. Ini merupakan pertama kalinya dalam lebih 10 tahun Israel akan bertemu dengan wakil-wakil dari 16 negara Arab dan Liga Arab. Arab Saudi dan Siria – keduanya tidak mengakui Israel – akan menghadiri pertemuan itu

XS
SM
MD
LG