Tautan-tautan Akses

Ratusan Pengunjuk Rasa di Georgia Luka-Luka Akibat Tindakan Polisi


Polisi Georgia telah mempergunakan meriam air, peluru karet dan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa dari depan gedung parlemen nasional dimana mereka mengadakan reli selama lebih dari lima hari.

Saksi mata di Tbilisi mengatakan polisi mengenakan topi baja, perisai dan tongkat pemukul bergerak maju kearah demonstran hari Rabu dan mengusir mereka dari daerah itu. Fihak oposisi mengatakan sekitar 250 orang telah diobati karena luka-luka.

Beberapa jam kemudian, media Georgia mengatakan demonstran melakukan re-grouping beberapa kilometer dari gedung parlemen untuk penyelenggaraan reli baru.

Puluha ribu pengunjuk rasa telah berdemonstrasi didepan gedung parlemen di Tbilisi sejak hari Jumat, menuntut agar Presiden Mikhail Saakashvili mundur. Pengunjuk rasa juga menuntut pemilihan parlemen yang dipercepat dan pembatasan pada kekuasaan Presiden.

Aktivis oposisi Ivlian Khaindrava mengatakan pemerintah menumpas pemrotes akan memperkuat tekad mereka dan bisa mengarah pada kejatuhan pemerintahan yang sekarang.


XS
SM
MD
LG