Tautan-tautan Akses

Serangan Bunuh Diri terhadap Sebuah Bis AU Pakistan Menewaskan 8 Orang


Para pejabat Pakistan mengatakan serangan bunuh diri terhadap sebuah bis Angkatan Udara Pakistan menewaskan sekurang-kurangnya delapan orang dan melukai kira-kira 40 lainnya.

Para pejabat militer mengatakan penyerang yang mengendarai sepeda-motor menabrak sebuah bis pagi ini dekat pangkalan udara Sargodha di propinsi Punjab, Pakistan tengah.

Rabu kemarin, 18 orang militan tewas dalam pertempuran sengit antara pasukan militer dan militan Islamis di daerah Lembah Swat, Propinsi Perbatasan Barat Laut. Para pejabat militer mengatakan pertempuran itu pecah setelah kaum militan itu menembaki helikopter-helikopter militer dan membakar sebuah pos polisi.

Kegiatan militan meningkat di Lembah Swat sejak ulama Maulana Fazlullah meluncurkan stasiun radio FM ilegal, yang menyerukan perang jihad terhadap pemerintah.

Sekitar 2500 tentara dikerahkan ke Swat pekan lalu untuk melawan militan Islamis. Satu hari kemudian kira-kira 30 orang tewas – sebagian besar tentara Pakistan – dalam serangan bom terhadap sebuah kendaraan militer

XS
SM
MD
LG