Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom di Timur Laut Pakistan Menewaskan 15 Orang


Polisi Pakistan mengatakan sebuah ledakan bom mengenai konvoi militer di wilayah timur laut negara itu hari ini, menewaskan paling sedikit 15 orang dan melukai beberapa lainnya.

Menurut Polisi serangan itu terjadi di jalan di daerah terpencil lembah Swat, dimana pihak berwenang menempatkan lebih dari 2 ribu tentara untuk memerangi pendukung ulama militan pro Taliban.

Pada hari Selasa, 4 tentara cedera ketika militan meledakkan bom yang dipicu dari jarak jauh di dekat konvoi pasukan yang sedang menuju ke lembah itu.

Lembah itu berada diwilayah konservatif propinsi Garis Depan Timur Laut yang merupakan kubu kuat kelompok radikal yang dilarang, Tehrik Nifaz-e-Sharia Mohammed, atau TNSM, yang berhubungan erat dengan militan Taliban Afghanistan.

Presiden Paistan Pervez Musharraf mealrang TNSM dan memenjarakan pendirinya (Sufi Mohammad) pada tahun 2002, setelah kelompok itu mengirim ribuan relawan ke Afghanistan untuk melawan pasukan pimpinan Amerika yang menumbangkan Taliban, penguasa negara itu.

XS
SM
MD
LG