Tautan-tautan Akses

Pemadam Kebakaran di Kalifornia Berhasil Memerangi 12 Kebakaran Liar


Pemadam kebakaran di Kalifornia selatan mencapai kemajuan dalam memerangi lebih 12 kebakaran liar yang berkobar di seluruh kawasan itu. Kemajuan tersebut disebabkan keadaan cuaca yang lebih baik.

Pihak berwenang mengatakan angin gurun pasir yang kencang dan panas yang mengobarkan api telah mereda Rabu kemarin, yang memungkinkan tim pemadam kebakaran lebih mudah berupaya memadamkan api untuk pertama kalinya. Pesawat-pesawat helikopter dan tanker udara Rabu kemarin menyiramkan air dan bahan pemadam api ke daerah-daerah yang dilanda kebakaran terparah.

Kebakaran liar tersebut telah melalap wilayah seluas lebih 1500 kilometer persegi, dan menghancurkan lebih 1200 rumah sejak kebakaran tersebut mulai terjadi hari Minggu. Para pejabat mengatakan kerugian kemungkinan besar akan melebihi satu milyar dolar, sebagian besar di daerah San Diego yang paling parah dilanda kebakaran.

Presiden Bush telah menyatakan kebakaran tersebut sebagai bencana besar, yang memungkinkan tersedianya dana federal untuk para pemilik rumah di tujuh wilayah. Bush akan mengunjungi daerah bencana itu Kamis ini

XS
SM
MD
LG