Tautan-tautan Akses

Tim Pemadam Kebakaran Teruskan Usaha Atasi Kebakaran di Kalifornia


Pemadam kebakaran diseluruh Amerika Barat meneruskan usaha untuk mengatasi kebakaran liar besar di Kalifornia Selatan. Peramal mengatakan angin kencang, yang dikenal sebagai angin Santa Ana, akan mereda hari Rabu, sehingga memberi petugas pemadam kebakaran kesempatan untuk memadamkannya.

Kebakaran liar ini telah menghancurkan hampir 1500 bangunan rumah tinggal dan memaksa lebih dari setengah juta orang mengungsi.

Angin kering dan panas telah menyebar luaskan api tersebut, yang telah membakar lebih dari 165 ribu hektar mulai dari Los Angeles di Utara sampaik ke perbatasan dengan Meksiko, di selatan San Diego.

Gubernur Kalifornia Arnold Schwarznegger mengatakan paling sedikit 68 ribu rumah tinggal masih terancam. Petugas pemadam kebakaran lokal dan negara bagian kini dibantu oleh pemerintah federal, termasuk bantuan krew, helikopter dan tanker udara.

Presiden Bush telah menanda tangani sebuah dokumen yang menyatakan daerah itu sebagai daerah bencana utama sehingga memungkinkan penyaluran bantuan federal kepada pemilik rumah di 7 county atau daerah seluas kabupaten. Presiden mengatakan ia ingin memastikan bahwa usaha federal ini terkoordinir dengan baik.

Bush dijadualkan akan mengunjungi daerah ini pada hari Kamis.


XS
SM
MD
LG