Tautan-tautan Akses

Benazir Bhutto Mempertimbangkan Penggunaan Teknologi Tinggi untuk Kampanye Politiknya


Mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto mengatakan dia sedang mempertimbangkan penggunaan teknologi tinggi untuk kampanye politiknya guna menghindari kekerasan massa, setelah terjadi serangan maut terhadap iring-iringan kendaraannya pekan lalu.

Dalam tulisan opini di suratkabar Wall Street Journal hari ini, Nyonya Bhutto menulis dia sedang mempertimbangkan rapat umum di dunia “virtual”(maya), dan berkampanya melalui telepon guna menghindari rapat umum besar seperti pertemuan Kamis lalu dimana ledakan bom menewaskan hampir 140 orang.

Secara terpisah, mantan pemimpin Pakistan itu mengatakan bahwa unsur-unsur dalam pemerintah kemungkinan terlibat dalam serangan pekan lalu, dengan mengatakan tampaknya pihak berwenang hendak menyembunyikan sesuatu, karena menteri dalam negeri Pakistan menolak himbauan Nyonya Bhutto agar para pakar internasional membantu usaha penyelidikan. Nyonya Bhutto tidak memberikan bukti-bukti kuat untuk menopang tuduhan itu.

Pemerintah mengusulkan Senin kemarin agar rapat umum politik massa dilarang dengan alasan keamanan. Partai-partai oposisi menolak rencana tersebut

XS
SM
MD
LG