Tautan-tautan Akses

Sejumlah Warga Sipil Tewas dalam Kekerasan di Afghanistan


Sejumlah warga sipil, termasuk anak-anak, tewas dalam sejumlah insiden kekerasan terpisah di Afghanistan.

Di provinsi Helman, Afghanistan Selatan, seorang pelaku bom bunuh diri hari ini beraksi di dekat kompleks militer di kota Sangin, sehingga menewaskan dua anak.

Juga hari ini, militer Amerika mengatakan beberapa warga sipil tewas dalam pertempuran antara pemberontak Taliban dan pasukan Afghanistan yang didukung pasukan koalisi pimpinan Amerika di bagian Tenggara Afghanistan.

Pasukan gabungan itu diserang saat menggeledah permukiman yang diduga dihuni kaum militan di provinsi Paktika. Menurut militer Amerika, sejumlah anggota Taliban tewas dalam serangan itu.

Para pemimpin Afghanistan telah berulang kali meminta kepada sekitar 50 ribu tentara Asing yang beroperasi di Afghanistan untuk menghindari kematian warga sipil.

Koalisi yang dipimpin Amerika dan pasukan yang dipimpin NATO menganggap Taliban bertanggung jawab telah melancarkan serangan dari kawasan permukiman pendudukn sipil dan wilayah-wilayah padat lainnya.

Afghanistan sedang mengalami periode kekerasan paling buruk sejak invasiyang dipimpin Amerika pada tahun 2001 menyingkirkan pemerintah Taliban.

XS
SM
MD
LG