Tautan-tautan Akses

Polisi Maladewa Tahan Dua Warga Lokal Terkait Pemboman Sabtu


Para pejabat Maladewa mengatakan polisi telah menahan dua warga lokal dalam kaitan dengan pemboman hari Sabtu yang melukai 12 wisatawan.

Sebuah bom buatan rumah meledak di sebuah taman yang ramai di ibukota Maladewa, Male, Sabtu sore, yang melukai dua warga Inggris, dua warga Jepang dan delapan wisatawan Cina.

Para pejabat di kepulauan terpencil Samudera Hindia yang terkenal dengan kawasan wisata eksklusif-nya itu mengatakan ledakan itu terjadi di gerbang Taman Sultan, sebuah tempat wisata yang populer dekat markasbesar militer.

Maladewa adalah sebuah negara berpenduduk Muslim Sunni, sejumlah 350 ribu orang, di samudera Hindia. Ekonomi mereka yang bergantung pada pariwisata itu, tidak biasa melihat kekerasan seperti ini.

Jurubicara Kementerian Penerangan Noora Ali mengutarakan bahwa pemboman ini tidak pernah terjadi di Maladewa sebelumnya, karenanya pemerintah dengan tegas mengutuk hal ini.

Belum ada yang meng-klaim bertanggungjawab melakukan peledakan itu dan belum ada motif yang diungkapkan. Para analis mengatakan semakin banyak pemuda yang tidak puas beralih menganut pandangan Islam konservatif, yang dapat menjurus pada kekerasan.

XS
SM
MD
LG