Tautan-tautan Akses

Bush: Iran Harus Terus Ditekan Mengenai Program Nuklirnya


Presiden Bush mengatakan masyarakat internasional harus terus menekan Iran agar menghentikan apa yang dicurigai sebagai program senjata nuklir Iran. Dalam jumpa pers di Gedung Putih hari ini, Presiden Bush mengatakan tujuannya adalah untuk menyelesaikan masalah nuklir Iran secara damai.

Tetapi, Bush mengatakan pesan kepada Iran harus berisi bahwa dunia tidak akan memperbolehkan Teheran memperoleh pengetahuan bagaimana membuat senjata nuklir. Ia mengatakan penting untuk memandang ancaman Iran ini secara serius, termasuk pernyataan mengenai penggunaan kekerasan terhadap Israel.

Mengenai Irak, Presiden Bush mengatakan negara itu masih berusaha pulih kembali dari pemerintahan brutal Saddam Hussein dan itulah mengapa tidak ada –apa yang disebut oleh Presiden Bush—‘demokrasi instant’ di sana.

Selanjutnya, Presiden Bush mengatakan ia memahami mengapa polisi Kota New York menolak permintaan Presiden Iran untuk meletakkan karangan bunga di tempat bekas berdirinya World Trade Center bagi para korban serangan teroris 11 September .

Presiden Bush mengatakan ia berasumsi polisi tidak ingin pemimpin sebuah negara yang, mengutip kata-katanya, mensponsor teror mengunjungi tempat itu.

Seorang jurubicara kepolisian hari Rabu mengatakan, mereka menolak permintaan itu karena sedang dilakukan pembangunan di tempat itu dan masalah keamanan. Presiden Ahmadinejad berada di New York untuk menghadiri sidang Majlis Umum PBB.

XS
SM
MD
LG