Tautan-tautan Akses

Militan Pro Taliban Serang Pos Militer, Culik 12 Tentara Pakistan


Pihak berwenang di Pakistan mengatakan militan pro Taliban menyerang sebuah pos militer di bagian baratlaut negara itu dan menculik 12 tentara. Para pejabat setempat mengatakan para penyerang menembakkan granat berpeluncur roket dalam serangan sebelum subuh hari ini dekat kota Bannu di Propinsi North West Frontier dekat perbatasan Afghanistan.

Pihak berwenang Pakistan masih berusaha merundingkan pembebasan lebih 200 tentara lain yang ditahan militan bulan lalu di daerah Waziristan Selatan, juga di perbatasan Afghanistan.

Sementara itu, militer Amerika di Afghanistan mengatakan hampir 12 laskar Taliban telah tewas dalam serangan udara koalisi di provinsi Zabul, Afghanistan selatan.

Militer mengatakan serangan udara itu dilakukan Selasa malam ketika patroli tentara Afghanistan memanggil bantuan udara setelah melihat sejumlah besar lasykar Taliban yang bersiap-siap menyergap mereka. Militer Amerika mengatakan pasukan Afghanistan melaporkan bahwa pemberontak yang selamat telah melarikan diri dari daerah itu.

Di provinsi tetangga, Helmand, serangan bom bunuh diri terhadap konvoi logistik NATO hari Selasa menewaskan dua orang dan melukai paling sedikit 7 lainnya. Serangan militan di Afghanistan selatan dan timur telah meningkat selama 19 bulan ini, yang merupakan masa yang paling berdarah sejak serangan pimpinan Amerika menggulingkan Taleban tahun 2001.

XS
SM
MD
LG