Tautan-tautan Akses

Bush: Video Bin Laden Tunjukkan Perlunya Kerjasama Lawan Teror


Presiden Bush mengatakan pesan baru pemimpin al-Qaida, Osama Bin Laden, menunjukkan perlunya semua negara bekerja-sama untuk melawan terorisme.

Bush jarang menanggapi pengumuman jaringan al-Qaida, tetapi dia mengatakan, pesan Bin Laden yang mengutuk demokrasi dan pembangunan ekonomi global, “mengingatkan kita,” kata Bush, “bahwa kita sekarang hidup dalam dunia yang berbahaya .”

Berbicara Sabtu ini di Sydney, sebelum pembukaan pertemuan puncak Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC), Bush mengemukakan bahwa bin Laden yang menyebut Irak itu menunjukkan bahwa jaringan teroris berusaha untuk menciptakan tempat perlindungan yang aman di sana.

Bush mengemukakan bahwa karena itu penting bagi semua negara bekerjasama dan bertekad untuk memerangi terorisme di Irak dan di manapun.

Dalam video itu, yang menampilkan Osama bin Laden dalam 3 tahun ini, pemimpin al-Qaida itu mendesak rakyat Amerika agar meninggalkan sistem pemerintahan demokratis dan memeluk Islam. Para pejabat intelijen Amerika berpendapat video baru dari al-Qaida itu otentik.

XS
SM
MD
LG