Tautan-tautan Akses

Olmert: Israel Tak Akan Batasi Diri dalam Hentikan Militan di Gaza


Perdana menteri Israel, Ehud Olmert mengingatkan pasukan Israel tidak akan membatasi diri dalam upaya menghentikan militan Palestina di Gaza menembakkan roket ke Israel selatan. Israel, katanya, tidak akan bimbang untuk menyerang siapa saja yang mengancam warganya.

Menurutnya pasukan Israel sudah diperintahkan untuk menghancurkan semua peluncur roket. Peringatan itu diucapkannya hari Senin setelah satu roket meledak dekat sebuah sekolah taman kanak-kanak di Sderot.

Roket itu tidak menimbulkan korban dan kelompok militan Jihad Islam mengaku bertanggungjawab sebagai pelakunya. Jihad Islam juga mengatakan bertanggungjawab menembakkan roket ke Sderot hari Minggu, yang juga tidak mengakibatkan adanya korban.

Pada hari sama Israel melancarkan dua serangan udara di daerah Gaza, mengenai satu peluncur roket Palestina dan melukai sedikitnya dua militan Jihad Islam di sebuah mobil.

Hari Selasa perunding perdamaian Timur Tengah, Tony Blair ditunggu kedatangannya di Israel untuk pembicaraan rinci dengan para pejabat Israel dan Palestina tentang isu-isu ekonomi dan keamanan.

XS
SM
MD
LG