Tautan-tautan Akses

Militan Sekap 100 Lebih Tentara Pakistan, Tuntut Penarikan Pasukan dari Perbatasan


Militan pro Taleban yang mengklaim menyekap lebih dari 100 anggota tentara Pakistan sekarang menuntut Pakistan menarik pasukan dari daerah-daerah kesukuan dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Jurubicara militan mengatakan hari Minggu, penempatan pasukan oleh pemerintah di Pakistan barat laut melanggar perjanjian damai tahun 2005 dengan militan. Ia menambahkan militan menyekap anggota tentara Pakistan itu di rumah penjara pemberontak.

Militer Pakistan mengatakan pihaknya kehilangan kontak dengan sekitar 150 anggotanya hari Kamis di daerah kesukuan Waziristan selatan, namun membantah bahwa mereka ditangkap militan. Militer mengatakan pasukan itu terperangkap dalam pertempuran antara militan pro Taleban dan milisi kesukuan yang bersekutu dengan pemerintah.

Dalam perkembangan lain hari Minggu di kota Wana, Waziristan selatan terjadi ledakan bom menewaskan 4 orang dan melukai sekitar 10. Pihak berwenang setempat mengatakan, ledakan yang terjadi di pasar itu mungkin sekali ditujukan terhadap suku yang pro pemerintah.

XS
SM
MD
LG