Tautan-tautan Akses

PM Siniora Maklumkan Kemenangan Pasukan Libanon Atas Militan Islamis


Perdana menteri Libanon Fuad Siniora telah memaklumkan pemerintah menang setelah pasukan pemerintah merebut satu perkampungan pengungsi Palestina dari tangan militan Islamis setelah pertempuran lebih dari tiga bulan. Ia menyebut pertempuran itu kemenangan nasional atas teroris.

Perdana Menteri Fuad Siniora mengemukakan semua itu hari Minggu beberapa jam setelah pasukan pemerintah menewaskan paling kurang 37 militan Fatah al-Islam yang mencoba menyelamatkan diri dari perkampungan itu.

Dua anggota pasukan pemerintah juga tewas dalam pertempuran hari Minggu. Aparat keamanan mengatakan, pasukan pemerintah menangkap lebih dari 20 militan dan sedang mencari kemungkinan ada militan yang bersembunyi di kawasan sekitar perkampungan di Libanon utara itu.

Pertempuran selama tiga bulan menewaskan lebih dari 150 anggota pasukan pemerintah dan sedikitnya 160 militan dan warga sipil dan menghancurkan bagian besar perkampungan. Sebagian besar dari lebih 30 ribu orang yang biasanya menghuni perkampungan itu sudah lebih dulu mengungsi ke daerah lain pada minggu-minggu pertempuran pecah.

XS
SM
MD
LG