Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Mobil di Baghdad Tengah Menewaskan 7 Orang


Polisi Irak mengatakan ledakan bom mobil di Baghdad tengah menewaskan sekurang-kurangnya tujuh orang dan melukai 15 lainnya.

Polisi Irak mengatakan ledakan itu terjadi di lapangan parkir daerah perniagaan Al-Rusafi pada saat jam sibuk pagi ini.

Di Irak timurlaut, tim penyelamat terus menggali reruntuhan di daerah-daerah yang hancur akibat empat ledakan bom truk bunuh diri hari Selasa.

Para pejabat mengatakan jumlah yang tewas akibat serangan-serangan yang menargetkan masyarakat minoritas Yazidi naik menjadi 250, menjadikannya salah satu serangan yang paling banyak menelan korban dalam perang Irak. Para pejabat mengatakan mereka memperkirakan jumlah korban tewas akan bertambah ketika mayat-mayat lain ditemukan.

Yazidi adalah masyarakat yang berbahasa Kurdi dari sebuah sekte agama kuno, yang dianggap kafir oleh militan Suni.

Para komandan Amerika menuduh al-Qaida sebagai pelaku serangan itu. Seorang jurubicara(Brigadir Jenderal Kevin Bergner) mengatakan serangan hebat demikian, dirancang, katanya,”untuk merongrong citra kemajuan” yang sedang diciptakan pasukan Amerika dan Irak. Berita lain menyatakan pasukan koalisi menewaskan 19 teroris dan menahan 40 tersangka lainnya dalam penggrebekan terkoordinasi di Balad dan Samara.

XS
SM
MD
LG