Tautan-tautan Akses

Pasukan AS Lancarkan Ofensif Baru Terhadap Militan Suni dan Syi’ah di Irak


Pasukan Amerika hari Senin mulai melancarkan ofensif baru terhadap militan Suni dan Syi’ah di seluruh Irak. Militer Amerika menerangkan, ofensif yang diberi nama 'Operation Phantom Strike' itu merupakan operasi serempak di seluruh Irak dan terfokus untuk mengejar teroris al-Qaida dan ekstremis dukungan Iran.

Militer Amerika juga mengatakan pasukan koalisi subuh hari Senin di Baghdad barat menangkap seorang tersangka pemodal sebuah kelompok militan yang mempunyai hubungan langsung dengan Iran.

Dalam satu operasi lain Minggu pagi militer Amerika mengatakan pasukan koalisi menewaskan beberapa militan dan menawan 13 tersangka penyelundup senjata yang mempunyai kaitan dengan Iran di kawasan kota Sadr, Baghdad.

Dalam pada itu – Perdana Menteri Nouri al-Maliki hari Minggu mengusulkan diadakan pertemuan antara para pemuka politik dalam upaya mengatasi perpecahan yang telah melemahkan pemerintah persatuan nasional pimpinannya. Ia mengatakan para pemuka faksi dapat memulai pertemuan Senin petang atau Selasa berikutnya.

XS
SM
MD
LG