Tautan-tautan Akses

Tentara Israel Bunuh Warga Palestina Tak Bersenjata di Gaza


Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina tak bersenjata dekat perbatasan Gaza dengan Israel. Militer Israel hari ini mengatakan tentaranya melihat seorang laki-laki sedang merangkak dekat perbatasan Kissufim dan mencurigai ia sedang menanam bom. Dikatakan tentara Israel menyerukan kepadanya agar berhenti dan melepaskan tembakan peringatan, dan kemudian menembak orang itu setelah ia terus bergerak.

Dalam perkembangan lain, pengadilan militer Israel mengenakan dakwaan kepada seorang perwira hari ini dalam kaitan dengan penembakan seorang pria Palestina tak bersenjata di Tepi Barat bulan lalu. Para penyelidik militer mengatakan perwira Israel itu memerintahkan satuannya untuk membajak sebuah taksi Palestina dan menggunakannya untuk memasuki kota Dahariya untuk mencari kaum militan.

Dalam kejadian terpisah, sebuah helikopter Israel menembakkan beberapa misil ke menara pengawas sebuah pelabuhan udara Rafah yang sudah lama tak digunakan di Jalur Gaza selatan. Para saksi mata mengatakan serangan misil Israel ke bekas pelabuhan udara Rafah itu terjadi setelah hari mulai malam hari Kamis.

Belum ada laporan apakah ada korban. Israel mengatakan mereka menembakkan misil itu ke arah tiga oorang bersenjata yang terlihat di sekitar pelabuhan udara itu. Pelabuhan udara di Rafah itu sudah ditutup hampir tujuh tahun, sejak dimulainya intifada.

XS
SM
MD
LG