Tautan-tautan Akses

Wakil Afghanistan, Korsel dan Taliban Cari Lokasi Perundingan Pembebasan Sandera


Wakil-wakil Afghanistan, Korea Selatan serta Taleban penyandera warga Korea Selatan yang sekarang bersisa 21 orang, sedang mencari tempat berunding untuk membebaskan sandera itu.

Mereka hari Sabtu berusaha mencari tempat perundingan yang bisa diterima oleh semua pihak. Taleban enggan bertemu di wilayah yang dikuasai oleh pemerintah Afghanistan.

Sebuah delegasi Korea Selatan telah beberapa hari berada di Afghanistan dan berharap bisa bertemu dengan pihak Taleban yang menyandera warga Korea Selatan itu sejak tanggal 19 Juli.

Jurubicara Kepresidenan Korea Selatan Cheon Ho-Seon mengatakan para wakil memberitahu Taleban bahwa Seoul tidak bisa memenuhi tuntutan untuk membebaskan militan Taleban yang ditahan Afghanistan sebagai imbalan bagi pembebasan warga Korea Selatan itu.

Hari Sabtu, seorang sandera perempuan yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada VOA Seksi Afghanistan, bahwa banyak dari sandera itu sakit, dan dia tidak yakin berapa lama mereka dapat bertahan dalam keadaan seperti sekarang ini.

XS
SM
MD
LG