Tautan-tautan Akses

Sandera Jerman Ditembak Mati di Afghanistan


Otopsi yang baru saja selesai dilakukan menunjukkan seorang warga Jerman yang ditemukan tewas setelah diculik oleh Taleban di afghanistan ternyata ditembak dan tewas oleh para penculiknya.

Seorang jurubicara Departemen Luar Negeri Jerman mengatakan Ruediger Diedrich berusia 43 tahun semula menderita yang disebutnya “circulatory collapse” karena tegang akibat penculikan itu.

Diedrich adalah salah seorang dari dua insinyur Jerman yang diculik di Afghanistan tengah bulan Juli lalu. Insinyur Jerman lainnya yang diculik, yang diidentifikasi sebagai Rudolph B, masih ditahan Taliban bersama empat warga Afghanistan.

Sementara itu,seorang pejabat senior Amerika telah menyatakan kekhawatiran akan nasib para sandera Korea Selatan di Afghanistan dan mengatakan Washington sedang melakukan semua yang dapat dilakukan untuk memperoleh pembebasan mereka.

Pembantu Menteri LN Amerika Richard Boucher hari Kamis mengatakan Amerika Serikat sedang berembuk dengan pemerintah Korea dan Afghanistan, dan bahwa penggunaan kekuatan militer untuk membebaskan para sandra itu mungkin dilakukan.

Pernyataan Boucher itu tampak bertentangan dengan pernyataan pejabat-pejabat Amerika dan Korea Selatan lainnya yang menutup kemungkinan dilakukannya tindakan militer. Taleban mengatakan 21 sandra sisanya masih hidup dan memperingatkan kalau ada operasi penyelamatan maka jiwa mereka akan terancam.

XS
SM
MD
LG