Tautan-tautan Akses

Gordon Brown dan Bush Pertegas Hubungan Kuat Inggris-Amerika


Perdana Menteri Inggris Gordon Brown dan Presiden George Bush mempertegas hubungan kuat diantara kedua negara, masing-masing mengatakan hubungan ini didirikan diatas nilai-nilai yang sama.

Kedua pemimpin ini berbicara kepada reporter Senin, setelah pembicaraan di peristirahatan presiden di luar ibukota Amerika. Mereka mengatakan membahas perang di Irak, perdagangan dunia, terorisme, dan konflik di wilayah Darfur Sudan.

Brown mengatakan mereka berdua melakukan pembahasan penuh dan terbuka Minggu dan Senin.

Pemimpin Inggris itu mengatakan kepada reporter negaranya memiliki tanggung jawab yang harus dipenuhinya di Irak. Ia berbicara mengenai pentingnya menyerahkan kendali keamanan kepada Irak. Ia mencatat Inggris telah men transfer kendali di tiga dari empat provinsi kepada penguasa Irak.

Bush mengatakan perang di Irak akan berlangsung terus untuk waktu yang lama. Ia mengatakan ia yakin Brown mengerti bahwa kegagalan di Irak akan berbahaya bagi keamanan nasional di Amerika dan Inggris.

Mengenai konflik di Sudan, Brown mengatakan ia sepakat dengan Bush mengenai pentingnya meningkatkan usaha untuk mengakhiri kekerasan di wilayah Darfur.

XS
SM
MD
LG