Tautan-tautan Akses

Nancy Pelosi Memuji RUU Anti-Terorisme Yang Baru Dalam Pidato Mingguan


Ketua DPR Amerika, Nancy Pelosi dari fraksi Demokrat menggunakan pidato radio mingguan partainya untuk memuji rancangan undang-undang anti terorisme yang disetujui pekan ini.

Nancy Pelosi hari Sabtu mengatakan, RUU itu merupakan pencapaian besar bagi Kongres yang didominasi fraksi Demokrat.

Para anggota Kongres Amerika telah menyetujui rancangan undang-undang baru anti-terorisme yang dimaksudkan untuk memperketat keamanan pengiriman barang lewat laut dan udara, dan untuk menggunakan uang pemerintah federal di tempat-tempat yang dianggap menghadapi risiko tinggi serangan.

DPR menyetujui rancangan itu Jumat kemarin dengan suara 371 lawan 40. Majelis Senat sudah menyetujui rancangan itu Kamis baru lalu. Rancangan itu dimaksudkan untuk memenuhi beberapa saran komisi khusus yang menyelidiki serangan teroris 11 September tahun 2001.

Rancangan itu mengharuskan pemeriksaan semua barang muatan dalam pesawat terbang penumpang, dalam kurun waktu 3 tahun. Rancangan tersebut juga menetapkan sasaran 5 tahun untuk memeriksa semua kapal peti kemas untuk mencari peralatan nuklir sebelum berangkat dari pelabuhan luar negeri menuju Amerika Serikat.

Gedung Putih telah mengatakan Presiden Bush akan menanda-tangani rancangan itu menjadi undang-undang.

XS
SM
MD
LG