Tautan-tautan Akses

Pembicaraan Taliban dengan Afghanistan dan Korsel Mencapai Tahap Sangat Menentukan


Militan Taliban mengatakan mereka tidak akan menetapkan batas waktu baru dalam perundingan mengenai pembebasan 23 warga Korea Selatan yang mereka sandera di Afghanistan.

Seorang jurubicara Taliban mengatakan pembicaraan dengan para pejabat Afghanistan dan Korea Selatan telah mencapai tahap sangat menentukan dan bahwa tidak perlu membuat batas waktu dalam perundingan tersebut.

Militan Taliban sebelumnya mengatakan mereka akan membunuh para sandera jika tuntutan mereka tidak dipenuhi selambat-lambatnya Selasa kemarin. Batas waktu itu berlalu tanpa insiden, sementara para kepala suku Afghanistan berupaya menyelesaikan krisis tersebut.

Laporan-laporan hari ini berbeda-beda mengenai tuntutan kaum militan itu. Beberapa laporan mengatakan Taliban menuntut pembebasan delapan hingga 10 anggota Taliban yang ditahan sebagai ganti pembebasan warga Korea Selatan itu. Laporan lain mengatakan mereka menuntut agar diberi uang.

Setelah warga Korea Selatan tersebut diculik hari Kamis pekan lalu, para militan menuntut agar Seoul menarik pasukannya dari Afghanistan

XS
SM
MD
LG