Tautan-tautan Akses

Presiden Bush: Kelompok Al-Qaida di Irak Mengancam Amerika


Presiden Bush mengatakan kelompok teror al-Qaida di Irak terkait-erat dengan jaringan al-Qaida yang lebih besar di bawah Osama bin Laden.

Dalam pidatonya di depan personil militer di negara-bagian South Carolina hari Selasa, Bush mengatakan al-Qaida di Irak umumnya dibawahi oleh para teroris asing yang setia kepada organisasi bin Laden.

Ia mengatakan al-Qaida di Irak dan jaringan al-Qaida yang lebih besar hendak membuat Irak sebagai basis bagi operasi teror mereka. Presiden Bush mengatakan menarik-mundur tentara Amerika dari Irak akan mempunyai dampak malapetaka terhadap Amerika.

Bush mengatakan adalah “logika bercacat” untuk mengatakan perang di Irak mengakibatkan peningkatan terorisme. Ia mengatakan para teroris menyerang berbagai kepentingan Amerika sebelum invasi 2003 dan bahwa al-Qaida tetap bertekad menyerang Amerika lagi.

Di Washington, Senator Partai Demokrat John Kerry mengecam komentar Bush. Senator Kerry mengatakan Presiden Bush mengedepankan apa yang ia sebut “rasional palsu” untuk melanjutkan perang tersebut.

XS
SM
MD
LG