Tautan-tautan Akses

Aktivis Anti-Perang AS Cindy Sheehan Ditangkap di Washington


Aktivis anti-perang Amerika Cindy Sheehan ditangkap hari Senin serta 45 orang rekannya pemrotes perang Irak, setelah mereka tidak mau keluar dari kantor seorang anggota Kongres di Washington.

Sheehan ditangkap dalam kantor anggota Kongres John Conyers, dimana dia berada satu jam menuntut kepada anggota Kongres itu agar melancarkan usaha untuk meng-impeach atau mengadili Presiden Bush dan Wakil Presiden Dick Cheney.

Empat puluh lima orang rekan Sheehan yang turut melakukan protes juga ditangkap atas tindak kegaduhan. Seorang jurubicara kepolisian gedung Kongres mengatakan ke-46 orang pemrotes kemungkinan besar akan dibebaskan setelah diproses.

Sheehan telah mengatakan ia akan mencalonkan diri sebagai seorang calon independent untuk menyaingi ketua DPR Nancy Pelosi dalam distriknya di San Fransisco kalau Pelosi tidak memulai langkah untuk meng-impeach Presiden.

Sheehan, yang putranya berusia 24 tahun tewas di Irak, telah menjadi seorang pelopor gerakan anti-perang Irak sejak tahun 2005 dengan ber-unjuk rasa di luar rumah peristirahatan Bush di Texas.

XS
SM
MD
LG