Tautan-tautan Akses

Perundingan Soal Sandera Korsel di Afghanistan Pada Tahap Menentukan


Perundingan untuk membebaskan ke-23 warga Korea Selatan yang disandera oleh pemberontak Taliban di Afghanistan mencapai titik menentukan hari Selasa sementara tenggat-waktu untuk membunuh mereka sudah berlalu.

Pembicaraan antara Taliban dan sesepuh kesukuan Afghanistan, yang bekerja sama dengan pemerintah Kabul dan Korea Selatan, diteruskan hingga tenggat waktu yang ditetapkan pukul 19:00 waktu setempat.

Menurut berbagai laporan, militan Taliban telah membuat sebuah daftar nama para narapidana yang mereka kehendaki supaya dibebaskan dari penjara dengan tukaran bagi kebebasan warga Korea Selatan dalam jumlah sama.

Juga pada hari Selasa, pejabat-pejabat Amerika dan Afghanistan mengatakan lebih 100 militan Taliban tewas dalam bentrokan beberapa hari ini.

Koalisi pimpinan Amerika mengatakan 36 militan tewas hari Senin di provinsi Helmand. Dalam pertempuran terpisah, pejabat-pejabat Afghanistan mengatakan tentara Afghanistan menewaskan 23 militan di provinsi Kandahar. Dan televisi Afghanistan melaporkan sekitar 65 pejuang Taliban tewas di daerah Tora Bora, Afghanistan Timur.

XS
SM
MD
LG