Tautan-tautan Akses

Militan Taleban Nyatakan Tembak Mati Dua Sandera Warga Jerman


Militan Taleban di Afghanistan menyatakan telah menembak mati dua sandera warga Jerman, sesudah batas waktu lewat bagi pemerintah Jerman dan pemerintah Afganistan untuk memenuhi tuntutan kaum militant.

Seorang jurubicara militan itu mengeluarkan pernyataan tersebut Sabtu ini, 3 hari setelah kedua insinyur Jerman itu diculik di Afganistan tengah. Kedua sandera tadi diberitakan telah dibunuh dengan waktu selang waktu sekitar satu jam.

Dept. Luar Negeri Jerman menyatakan tidak menerima konfirmasi independent mengenai pembunuhan itu. Pembunuhan tersebut tidak dikukuhkan secara independen.

Sebelumnya, Taaliban menyatakan akan membunuh para sandera warga Jerman itu, kalau Jerman tidak menarik 3 ribu tentaranya dari Afganistan. Kaum militant juga menghendaki agar semua tahanan warga Taliban dibebaskan.

Juga Sabtu, Korea Selatan mengukuhkan lagi rencana untuk menarik ke-200 tentaranya dari Afghanistan sebelum akhir tahun ini. Korea Selatan mengeluarkan komentar itu satu hari sesudah pemberontak Taleban menculik sedikitnya 18 orang penginjil Kristen Korea Selatan. Kata pemberontak, mereka akan dibebaskan kalau Seoul menarik tentaranya dari Afganistan.

XS
SM
MD
LG