Tautan-tautan Akses

Presiden Musharraf Akan Hormati Keputusan MA Pakistan


Presiden Pakistan Pervez Musharraf menyatakan akan menghormati keputusan pengadilan untuk memulihkan kedudukan Hakim Ketua Mahkamah Agung, yang diberhentikannya Maret lalu. Jurubicara Musharraf mengatakan, keputusan Mahkamah Agung itu akan dihormati dan dipatuhi.

Mahkamah Agung Jumat kemarin memutuskan bahwa pemberhentian terhadap Hakim Iftikhar Mohammad Chaudry oleh Musharraf Maret lalu tidak syah. Mahkamah , dengan perbandingan suara 10 lawan 3, juga manolak tuduhan terhadap Chaudry bahwa dia berperilaku tidak semestinya dan menyalah-gunakan kekuasaanya.

A.S. menyambut baik pemulihan kedudukan hakim ketua itu, Jurubicara Dept. Luar Negeri A.S. mengatakan, meskipun keputusan Mahkamah Agung itu dipandang sebagai pukulan terhadap Jenderal Musharraf, namun hal itu menunjukkan kekuatan lembaga politik Pakistan.

Sementara itu, Polisi Pakistan telah menjinakkan sebuah bom-mobil di luar mal pertokoan Karachi, di mana buku terbaru Harry Potter sedianya akan dijual, sehingga penjualan terpaksa ditangguhkan.

Polisi Sabtu ini menyatakan telah menggagalkan usaha peledakan dari jauh sebuah bom-mobil di luar mall Park Tower. Buku baru “Harry Potter and the Deathly Hallowa” sedianya akan mulai didjual di toko buku mall itu, pukul 4 pagi waktu setempat. Penjualan buku baru itu, jilid 7 dan terakhir ceritera bersambung popular mengenai anak lelaki sihir, ditunda kemudian pada hari itu.

XS
SM
MD
LG