Tautan-tautan Akses

Blok Sunni Irak Terbesar Kembali ke Parlemen


Blok Sunni terbesar dalam parlemen Irak mengakhiri boikot selama lima pekan, setelah berhasil mengadakan kesepakatan dengan blok-blok lain untuk menerima kembali seorang anggotanya sebagai ketua parlemen.

Anggota-anggota parlemen dari Front Penyesuaian keluar sidang bulan Juni yang lalu setelah Mahmoud al-Mash-hadani dikeluarkan sebagai ketua parlemen setelah berargumentasi dengan seorang anggota parlemen Shiah dan mengeluarkan tuduhan terhadapnya.

Kelompok itu mengakhiri pemboikotannya beberapa hari setelah anggota-anggota parlemen yang setia kepada pemimpin radikal Moqtada al Sadr kembali ke parlemen. Kesediaan mereka untuk kembali itu diambil setelah ada kesepakatan untuk membangun kembali masjid Shiah yang rusak berat di Samarra.

Dalam perkembangan lain, militer Amerika mengidentifikasi teroris asing ketiga, Ahmad Sunkar yang dikenal juga sebagai Khattab al-Turki, yang tewas dalam serangan di Irak bulan lalu.

Militer Amerika juga mengatakan seorang prajuritnya tewas hari ini dekat Rushdi Mullah. Militer juga mengatakan sebuah bom jalan menewaskan empat prajurit Amerika lainnya dan penerjemah berkebangsaan Irak hari Rabu di Baghdad timur.

XS
SM
MD
LG