Tautan-tautan Akses

Para Tokoh Demokrat Terus Bersidang untuk Menekan Para Tokoh Republik


Para tokoh Partai Demokrat dalam Senat Amerika terus bersidang untuk menekan para tokoh Partai Republik agar memberikan suara bagi undang-undang mengenai penarikan pasukan tempur Amerika dari Irak selambat-lambatnya bulan April tahun depan.

Senator Partai Demokrat Jack Reed dari negara bagian Rhode Island, adalah sponsor utama rencana yang menghendaki penarikan pasukan Amerika dimulai dalam waktu 120 hari, menyisakan sejumlah tentara di Irak untuk melatih pasukan Irak dan memerangi terorisme.

Senator Jack Reed berkata kebijakan pemerintahan Bush sekarang ini melemahkan militer kita, merongrong kemampuan kita untuk emmerangi terorisme, menurunkan martabat kita dalam masyarakat internasional, dan melenyapkan dukungan rakyat AS. Singkatnya, ini adalah kebijakan yang tak dapat lagi dipertahankan.

Senator Hillary Clinton mengatakan dalam perdebatan tadi malam bahwa Amerika harus menarik pulang tentaranya dari apa yang disebutnya “perang saudara antar golongan yang memiliki banyak sisi.” Tetapi Senator John McCain mengatakan ada kesempatan bagi kemajuan politik, karena sekarang usaha militer memperlihatkan tanda-tanda kemajuan di Irak

XS
SM
MD
LG