Tautan-tautan Akses

Bush: AS Masih Dapat Menangkan Perang di Irak


Presiden Bush mengatakan ia yakin Amerika Serikat masih dapat memenangkan perang di Irak, meskipun kurang ada kemajuan di bidang-bidang kunci.

Berbicara setelah diumumkannya laporan yang diperintahkan oleh Kongres mengenai Irak hari ini, Presiden Bush mengatakan telah ada kemajuan di bidang keamanan di Irak dan ini akan membuka jalan ke kemajuan di front politik di sana.

Laporan interim itu menunjukkan kemajuan yang memuaskan di delapan dari 18 bidang, tidak memuaskan di delapan bidang lainnya dan nilai yang bercampur di dua bidang. Dikatakan telah ada kemajuan kecil di bidang politik penting, seperti pembagian penghasilan minyak dan rekonsiliasi politik.

Kelompok yang menentang strategi presiden untuk mengirim lebih banyak pasukan ke Irak untuk ditempatkan sementara di sana sekarang termasuk jumlah yang makin meningkat dari partai presiden sendiri, Partai Republik.

Pihak Demokrat di Senat hari ini menyerukan kepada senator-senator Republik agar mendukung langkah yang mereka rencanakan untuk diperdebatkan yang menyerukan perombakan menyeluruh misi Amerika di Irak.

XS
SM
MD
LG