Tautan-tautan Akses

24 Militan Taliban Tewas dalam Pertempuran di Afghanistan Selatan


Koalisi yang dipimpin Amerika di Afghanistan mengatakan lebih 24 orang yang diduga militan Taliban dan seorang warga sipil tewas dalam pertempuran di Afghanistan selatan.

Sebuah pernyataan yang dirilis hari Jumat ini mengatakan, pasukan koalisi itu meminta bala bantuan pasukan udara setelah patroli pasukan koalisi dan pasukan Afghanistan diserang di Sangin di Provinsi Helmand. Pernyataan itu mengatakan lebih 24 militan tewas dalam pertempuran selama 9 jam itu.

Di Provinsi Zabul, pasukan koalisi dan pasukan Afghanistan membunuh beberapa orang militan dalam pertempuran hari ini. Seorang warga sipil yang berada di daerah pertempuran itu tewas akibat luka yang dideritanya.

Dalam insiden lain, para pejabat Afganistan mengatakan, seorang pengebom bunuh diri menyerang iring-iringan kendaraan NATO di provinsi Uruzgan. Dikatakan, paling tidak, tiga anak yang tak berdosa tewas dan dua tentara cedera dalam ledakan itu. Dan seorang tentara dalam pasukan koalisi pimpinan Amerika tewas dalam pertempuran di provinsi Paktika hari ini.

XS
SM
MD
LG