Tautan-tautan Akses

Bush Melobi Para Senator Republik Agar Setujui RUU Imigrasi


Presiden Bush memberitahu kalangan Partai Republik di senat Amerika bahwa RUU reformasi imigrasi yang diprakarsainya merupakan cara terbaik supaya perbatasan Amerika tidak mudah dimasuki secara gelap. Bush bertemu dengan para senator itu di Washington hari Selasa dalam upaya menghidupkan kembali RUU imigrasi hasil kompromi yang disepakati pemerintahanya dengan sekelompok senator dari kedua partai.

Pekan lalu, ketua mayoritas di Senat, Harry Reid mengeluarkan langkah itu dari agenda, setelah para anggota senat dari kedua pihak menolak upayanya untuk membatasi negosiasi dan menjadwalkan pemungutan suara final.

Hari ini, Bush mengucapkan terima kasih kepada para senator dari kedua partai yang mendukung RUU itu, dan mengatakan status quo pada imigrasi tidak bisa diterima. Ketua Partai Republik di Senat Mitch McConnel, yang hadir dalam pertemuan itu, mengatakan RUU tersebut merupakan perbaikan dramatis atas keadaan sekarang ini. Ia menambahkan Presiden Bush menandaskan keyakinannya bahwa RUU itu seharusnya disahkan.

Sebelumnya, jurubicara Gedung Putih Dana Perino mengatakan Bush juga berbicara dengan para Senator dari partai Demokrat Ted Kennedy dan Ken Salazar serta dari partai Republik Jon Kyl mengenai strategi mengembalikan rancangan itu untuk diperdebatkan kembali setelah rancangan itu gagal pekan lalu.

XS
SM
MD
LG