Tautan-tautan Akses

Konferensi Meyakinkan Keberadaan Holocaust Dibuka di Indonesia


Sebuah konferemsi yang ditujukan untuk mempromosikan toleransi beragama dan meyakinkan keberadaan Holocaust selama Perang Dunia ke 2 dibuka di Indonesia.

Mantan Presiden Abdurrachman Wahid, para korban yang selamat dari Holocaust dan para pemimpin umat beragama menghadiri acara tersebut hari ini di Pulau Bali. Mantan Presiden Wahid mengatakan dalam konferensi tersebut bahwa Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad yang menggambarkan Holocaust sebagai sebuah mitos adalah memalsukan sejarah.

Wahid mengatakan meskipun ia berteman baik dengan pemimpin Iran tersebut, ia percaya Mahmud Ahmadinejad salah. Bulan desember lalu, sebuah konferensi yang didukung oleh Iran di Teheran menyampaikan keraguan mengenai pembunuhan masal Jerman terhadap orang-orang Yahudi selama Perang Dunia II, yang mencetuskan kecaman internasional.

Indonesia merupakan negara yang paling banyak kaum muslimnya di dunia. Bali merupakan daerha yang mayoritas penduduknya Hindu di Indonesia, namun terkena serangan militan Islam, termasuk pengeboman klab malam pada tahun 2002 yang menewaskan lebih dari 200 0rang.

6 Juta orang Yahudi tewas ditangan pemerintah Nazi, Jerman selama perang Dunia ke II

XS
SM
MD
LG