Tautan-tautan Akses

Dean: Memilih Presiden dari Partai Demokrat Akan Akhiri Perang Irak


Ketua Komite Nasional Partai Demokrat Amerika Serikat mengatakan, satu-satunya cara untuk mengakhiri perang di Irak tepat pada waktunya adalah memilih presiden dari Partai demokrat dalam tahun 2008 nanti.

Dalam pidato radio hari Sabtu, Ketua Komite nasional Partai Demokrat Howard Dean mengatakan, rencana 50 tahun yang diusulkan Presiden Bush untuk Amerika Serikat di Irak akan merupakan kelanjutan strategi yang tidak efektif. Ia mengemukakan bahwa kontestan calon presiden dari partai Republik mendukung rencana itu dalam perdebatan mereka Selasa malam lalu.

Howard Dean mengatakan, golongan Demokrat mendukung diakhirinya perang di Irak dan memindahkan lebih banyak tentara Amerika ke Afghanistan, untuk menghadapi teroris dan kebangkitan Taleban di sana. Jurubicara Gedung Putih mengatakan pekan lalu bahwa pandangan presiden tentang kehadiran abadi Amerika di Irak adalah sesuai dengan kehadiran militer Amerika di Korea Selatan. Tentara Amerika telah berada di Semenanjung Korea selama lebih dari 50 tahun untuk mencegah invasi dari Korea Utara.

XS
SM
MD
LG