Tautan-tautan Akses

Bom Mobil Dekat Fallujah Tewaskan 15, Lukai 13 Lainnya


Pejabat Amerika dan Irak mengatakan, 15 orang tewas terkena bom mobil dekat kota Fallujah, dan 13 lainnya cedera. Polisi Irak dilaporkan menembak mati seorang perempuan pengebom bunuh diri ketika dia mendekati kantor pendaftaran calon polisi di Baghdad.

Sementara itu, pasukan Amerika dan Irak terus mencari dua orang tentara Amerika yang hilang, kendati adanya siaran video dari kelompok al-Qaida yang mengklaim bahwa kedua orang itu telah mati dibunuh. Kata jurubicara tentara Amerika, Jenderal Kevin Bergner, video itu tidak menunjukkan bukti konkrit tentang nasib kedua tentara yang hilang itu.

Sementara, Pol pendapat umum paling baru menunjukkan orang Amerika semakin tidak puas dengan perang di Irak dan tingkah laku kongres yang dikuasai partai Demokrat. Kata poll yang dilakukan oleh harian Washington Post dan jaringan televisi ABC, 61 persen orang yang di survei tidak setuju dengan perang di Irak. Kata mereka, perang itu tidak menciptakan keamanan jangka panjang bagi Amerika. 55 persen orang yang ditanyai mengatakan jumlah pasukan Amerika di Irak harus dikurangi, tapi hanya 15 persen yang mengatakan pasukan Amerika itu harus ditarik dengan segera.

Dukungan bagi partai Demokrat dalam Kongres juga menurun. Kata poll tadi, hanya 39 persen orang yang mengatakan setuju dengan apa yang dilakukan oleh partai Demokrat. Angka ini turun dari 44 persen pada bulan April. Sementara itu, dukungan publik atas Presiden Bush tetap berada pada 35 persen.

XS
SM
MD
LG