Tautan-tautan Akses

Kelompok Sunni dan Laskar Militan Al-Qaida Terlibat Pertempuran di Baghdad


Orang-orang Sunni bersenjata dan laskar militan al-Qaida telah terlibat pertempuran beberapa hari di bagian kota Bagdad yang umumnya Sunni, menyebabkan jatuh banyak korban.

Walaupun angka korban belum diperoleh, penduduk setempat mengatakan sengitnya pertempuran telah menyebabkan warga tidak berani keluar dari rumah mereka selama berhari-hari.

Warga permukiman Amiriyah mengatakan laskar al-Qaida mulai mengalir masuk ke wilayah itu hari Rabu, yang mengobarkan pertempuran di jalan-jalan dengan laskar Sunni. Pihak Sunni telah bersumpah akan mengusir laskar militan al-Qaida dari permukiman itu setelah terjadi serangkaian serangan terhadap para pemuka Sunni.

Di Bagdad baratdaya hari ini, para pejabat Iraq mengatakan satu serangan mortir menewaskan paling kurang 10 orang dan melukai 30 lainnya.

Di kota Fallujah, Iraq barat, militer Amerika mengatakan tiga orang anak tewas dan seorang pemberontak luka-luka sewaktu sebuah tank koalisi menembak ke arah tiga pria yang sedang memasang bom pinggir jalan. Pihak militer sedang menyelidiki insiden itu.

XS
SM
MD
LG