Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan 25 di Hotel Kota Peshawar, Pakistan


Polisi Pakistan mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di salah satu lobi hotel di kota Peshawar, menewaskan setidaknya 25 orang dan melukai sekitar 30 lagi. Polisi mengatakan pelaku serangan itu meledakkan dirinya hari Selasa di lantai satu Hotel Marhaba yang ramai pengunjung.

Serangan itu terjadi pada jam makan siang, ketika lobi restoran penuh tamu yang sedang makan. Tempat itu sangat populer di kalangan orang Afghanistan. Kepala polisi tingkat provinsi mengatakan pihak berwajib menemukan buntungan kaki pembom bunuh diri itu. Ia mengatakan pada buntungan kaki itu tercantel pesan bertuliskan mata-mata Amerika akan mengalami nasib yang sama.

Pihak militan melancarkan serangkaian pemboman di Peshawar akhir tahun lalu dan awal tahun ini selagi tentara Pakistan hendak membuat daerah itu bebas al-Qaida dan pejuang-pejuang pro-Taliban.

Peshawar terletak dekat perbatasan dengan Afghanistan di daerah kesukuan dimana militer Pakistan telah sejak lama bertempur melawan al-Qaida dan militan pro Taliban.

XS
SM
MD
LG