Tautan-tautan Akses

Wapres Cheney dan Raja Saudi, Abdullah Bertemu Selama Empat Jam


Wakil Presiden Amerika Dick Cheney berada di Arab Saudi hari Sabtu untuk mengadakan pembicaraan dengan Raja Abdullah, sebagai bagian dari lawatannya ke Timur Tengah dalam mencari dukungan untuk menstabilkan Irak. Pembicaraan Wakil Presiden Cheney dengan para pemimpin Timur Tengah juga dimaksudkan untuk mencegah apa yang disebutnya langkah Iran untuk mendominasi Timur Tengah.

Cheney dan Raja Abdullah bertemu selama empat jam di istana kerajaan Saudi di kota Tabak. Tidak diumumkan mengenai rincian pembicaraan itu dan tidak disebutkan mengenai kritik tajam Raja Abdullah baru-baru ini mengenai kehadiran militer Amerika di Irak.

Cheney berada di Abu Dhabi hari Sabtu untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden Uni Emirat Arab Sheik Khalifa bin Zayed al-Nahayaan. Seorang pejabat senior Amerika dalam rombongan wakil presiden mengatakan para pejabat Persatuan Emirat Arab berjanji untuk mendukung pemerintah Irak. Teheran juga merupakan fokus utama dalam pembicaraan Cheney di negara Teluk Arab yang moderat itu.

XS
SM
MD
LG