Tautan-tautan Akses

Lima Tentara AS Tewas, 3 Lainnya Hilang Dalam Serangan di Selatan Baghdad


Militer Amerika mengatakan, 5 tentara tewas dan 3 lainnya hilang dalam serangan dini hari terhadap patroli pasukan koalisi pimpinan Amerika di selatan Baghdad. Jurubicara Militer Amerika, Mayor Jenderal William Caldwell mengatakan, patroli yang terdiri dari 7 tentara itu dan seorang penerjemah militer Irak diserang dekat Mahmoudiya hari Sabtu.

Pencarian besar-besaran tengah dilakukan untuk menemukan tiga tentara yang hilang itu. William Caldwell mengatakan, satu satuan terdekat mendengar ledakan, dan sebuah pesawat tak berawak kemudian melihat ada kendaraan yang terbakar.

Ia mengatakan, pasukan yang tiba di tempat kejadian itu menemukan 5 tentara yang tewas tersebut. Ia tidak mengatakan, apakah kelima korban itu adalah tentara Amerika, dan juga tidak mengemukakan tentang nasib penerjemah militer Irak tersebut.

Secara terpisah, pihak militer mengatakan, seorang tentara Amerika tewas akibat luka-luka yang dideritanya dalam ledakan bom hari Jum’at di selatan Iskandariyah. Sebelumnya, pihak militer mengatakan, pasukan koalisi menahan 3 orang tersangka teroris, dan memusnahkan sebuah bom mobil dalam operasi hari Sabtu di kota Sadr.

XS
SM
MD
LG