Tautan-tautan Akses

30 Tewas Dalam Bentrokan Pro Pemerintah dan Oposisi di Karachi, Pakistan


Bentrokan antara para pendukung pemerintah dan para demonstran oposisi telah menewaskan paling sedikit 30 orang di kota Karachi, Pakistan. Kerusuhan mulai terjadi Sabtu pagi ketika para aktivis yang pro pemerintah memasang rintangan di jalan-jalan untuk mencegah kelompok oposisi mengadakan rapat umum dalam mendukung Ketua Mahkamah Agung yang diberhentikan, Iftikar Mohammed Chaudry.

Tembak- menembak terjadi antara dua kelompok , dan sejumlah kendaraan dibakar. Orang-orang bersenjata yang pro pemerintah melepaskan tembakan ke arah sebuah stasiun televisi setelah stasiun tv itu meyiarkan gembar-gambar mengenai tindak kekerasan.

Huru-hara itu mencegah mantan Ketua Mahkamah Agung yang diberhentikan, Iftikar Mohammed Chaudry berbicara dalam rapat umum. Chaudry selama sehari berada di bandara Karachi sampai naik pesawat kembali ke Islamabad.

Presiden Pakistan Pervez Musharraf berbicara di depan rapat umum yang pro pemerintah hari Sabtu di islamabad, mengesampingkan pemberlakuan keadaan darurat. Jenderal Musharraf mengatakan, langkah demikian tidak masuk akal, karena rakyat Pakistan berada dipihaknya.

XS
SM
MD
LG