Tautan-tautan Akses

Petugas Kamerun Lakukan Pencarian Pesawat Penumpang Kenya Airways


Para petugas Kamerun sedang mencari pesawat penumpang Kenya Airways dengan 114 penumpang yang mengalami kecelakaan di bagian selatan Kamerun. Para pejabat mengatakan, pesawat penumpang BOEING 737 yang menuju Nairobi itu jatuh di dekat kota Niete setelah tinggal landas dari Douala hari Sabtu. Belum ada laporan mengenai nasib para penumpang dan awak pesawat.

Direktur Eksekutif Penerbangan Kenya Airways, Titus Naikuni mengatakan kepada VOA bahwa pihak berwajib di Cameroon memprakarsai pencarian dan misi penyelamatan. Pesawat tersebut berangkat dari Pantai Gading dan berhenti di bandar udara Douala dalam penerbangan menuju Nairobi.

Maskapai Penerbangan itu mengatakan, pesawat itu membawa 8 awak pesawat dan 105 penumpang , termasuk beberapa warga Eropa, Asia, dan paling sedikit seorang warga Amerika. Titus Naikuni mengatakan, petugas lalu lintas udara kehilangan kontak dengan pesawat tersebut tidak lama setelah tinggal landas.

Ia mengatakan, para pejabat Kamerun mendeteksi sinyal tanda bahaya otomatis dari daerah itu di mana diperkirakan pesawat itu jatuh. Pesawat-pesawat helikopter dikirim ke daerah hutan terpencil itu, di mana menurut laporan cuaca sangat buruk.

XS
SM
MD
LG